17/04/20

100 Kali Lipat

Kumcelu-Suatu hari Mina pergi ke sungai untuk menenagkan diri. Suaminya sudah beberapa hari tidak pulang. Kerjanya hanya ke luar tidak jelas. Saat di sungai tiba-tiba Mina melihat ikan mas menggelepar-gelepar di rumput dekat bibir sungai. Mirna menghampiri ikan mas itu. Dia pun terkejut saat mendengar ikannya berbicara.

"Tolong lah aku."
Mina yang kasihan melihat ikan tersebut langsung menolong dan menjeburkan ikan tadi ke sungai.

"Karena kau sudah menolongku, maka aku akan memberikan tiga permintaan. Dengan syarat suamimu akan mendapatkan 100 kali lipat dari apa yang kau minta."



Mina terdiam. Kalau aku minta kaya, maka suamiku akan 100 kali lebih kaya. Aku tidak mau, kerjanya hanya mabuk dan main perempuan. Tidak masalah lah, pikir Mirna.

Pertama Mina pun menolong ikan tersebut dan minta supaya wajahnya diubah menjadi cantik.

"Tapi ingat...,suamimu akan menjadi paling tampan di dunia," kata ikan mengingatkan.

"Nggak masalah," jawab Mina. Abrakadabra? jadilah Minah wanita yang amat cantik, begitu juga suaminya menjadi sangat-sangat tampan.
Permintaan kedua, Mina ingin menjadi kaya, "Ingat, suamimu akan seratus kali lebih kaya, apa kamu tidak takut," kata ikan.

"Ah, nggak apa-apa. Miliknya kan milikku juga," jawab Mina.

'Abrakadabra?' jadilah Mina orang yang kaya. Begitu juga suaminnya 100 kali lipat kekayaannya dari Mina
.
"Lalu permintaanmu yang ketiga apa?," tanya ikan.

"Aku ingin mendapatkan serangan jantung ringan-ringan saja".
"Abrakadabra..........???
Dan suaminya mengali serangan jantung 100 kali lipat....😂😂😅
Previous Post
Next Post

1 komentar: